Cover Berita

Pengambilan Janji Dokter Muda Periode September 2023

Fakultas Kedokteran UPR mengadakan kegiatan Pengambilan Janji Dokter Muda (Co-Ass) periode September 2023 di Ruang pertemuan 1A 1B RS Doris Sylvanus pada tanggal 1 September 2023 yang diikutin 12 Mahasiswa/i Sarjana Kedokteran. Yang dihadiri segenap unsur Pimpinan Fakultas kedokteran dan staf, Pihak Komkordik FK UPR, Pihak Rumah Sakit Doris Sylvanus yang langsung dihadiri Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus. 

Sebelum memulai kepanitraan klinis, ke 12 dokter muda ini diambil janjinya oleh Dekan FK UPR, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, disaksikan oleh Plt. Direktur RSUD Doris Sylvanus  dan Ketua Komkordik RSUD Doris Sylvanus. 

Dalam sambutannya, Dekan FK UPR, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, menyampaikan beberapa pesan kepada para dokter muda yang pertama adalah agar para dokter muda meninggalkan kebiasaan menunda-nunda tugas, karena saat mereka menjalani kegiatan pada tahapan profesi akan sangat dituntut kesiapan fisik, apabila mereka menumpuk tugas di akhir maka ditakutkan akan menyebabkan kelelahan. 

Tidak lupa, Dekan FK UPR juga mengingatkan kembali agar para dokter muda membaca pedoman Pendidikan tahap profesi dan apabila mendapati kendala ataupun masalah selama Pendidikan dapat berkonsultasi kepada pembimbing masing-masing ataupun kepada ketua/sekertaris Prodi Profesi serta Ketua/wakil/sekertaris Komkordik yang berkaitan dengan sistem Pendidikan Tahap Profesi.

Terakhir, pesan dari Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin kepada para dokter muda adalah agar mereka tetap terus mengupdate informasi dengan bagian akademik FK UPR agar tidak ketinggalan informasi-informasi terkait dengan Pendidikan yang sedang mereka jalani.