Cover Berita

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XXVI Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, pada Selasa, 31 Oktober 2023 melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 38 orang dokter baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah Dokter dilaksanakan di Aula Rahan lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya, dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Idayati, S.ST., M.A.P serta yang mewakili Direktur RSUD Doris Sylvanus, dan yang mewakili Direktur RSJ Kalawa Atei.

 

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd, FISPH., FISCM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran UPR sejak tahun 2016 sudah meluluskan dokter sebanyak 341 orang termasuk yang diambil sumpahnya pada hari ini, dan FK UPR tetap terus konsisten dengan tekadnya untuk ikut serta memenuhi sumberdaya manusia dalam bidang kesehatan yang handal yang siap ditempatkan di berbagai institusi pelayanan kesehatan dan pendidikan di khususnya di Kalimantan Tengah.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Idayati, S.ST., M.A.P, dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa dokter yg baru diambil sumpahnya dapat segera berbakti kepada bangsa dalam aspek pelayanan kesehatan kepada masyarakat di seluruh wilayah di Kalimantan Tengah guna mendukung sasaran pokok sasaran pokok dari RPJMN 2020-2024.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dalam sambutannya saya berpesan kepada dokter baru untuk menekuni profesi ini, kejujuran, integritas dan loyalitas adalah modal dalam meraih kesuksesan. Jangan hanya berpuas diri dengan capaian dan keterampilan yang saudara miliki saat ini. Teruslah mengasah kemampuan untuk meningkatkan kompetensi diri dan selalu menjaga nama baik almamater serta keluarga anda dengan jalan perilaku serta prestasi yang baik di masyarakat. “Selain itu juga saya berharap dokter-dokter baru dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas universitas kita tercinta ini melalui research study yang saudara dilakukan”.