TIM KDMI FK Menang Tingkat UPR

Tim Debat Bahasa Indonesia Fakultas kedokteran Universitas Palangka Raya  (UPR) berhasil meraih prestasi di tingkat Universitas dan keluar sebagai Juara Pertama dan Kedua  sedangkan Tim Fakultas Pertanian sebagai  juara  ketiga dalam ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Lomba ini diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan Universitas Palangka Raya yang pada tahun ini  diselenggarakan secara luring dengan tetap merapkan protocol Kesehatan karena kondisi pandemi.

 Kegiatan ini berlangsung sejak 17 Mei hingga 18 Mei 2022 di Aula Rahan Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya. Tema yang diperdebatkan beragam, mulai dari isu lingkungan, ekonomi, hokum, politik, hubungan internasional, gerakan minoritas, seni, hingga hal filosofi kehidupan. Sistem yang digunakan adalah sistem British Parliamentary dengan diikuti 8 Fakultas yang ada Universitas Palangka Raya. Tim yang terpilih untuk bertanding di tingkat Universitas telah melewati berbagai seleksi di tingkat Fakultas  masing-masing.

Tim FK 1 ini terdiri dari Stella Monica Dara Muning Utaminingsih dan Netanya Gloria  berhasil menjadi Juara Pertama sedangkan Tim FK 2 yang terdiri atas Muhammad Rifqi Musyaffa dan Husnul David sebagai JUara Kedua saat diumumkan pada acara penutupan. Sedangkan Tim FK 3 yakni Muhhamad Ricko Fahrizal dan Maria Florensia perjuangan mereka terhenti sampai babak final. Untuk selanjutnya Delegasi Universitas Palangka Raya terpilih saudara  Muhammad Rifqi Musyaffa dan Stella Monica Dara Muning Utaminingsih untuk mewakili UPR di tingkat wilayah.